OPOSISI SURIAH TUDING RUSIA BOM IDLIB DENGAN FOSFOR PUTIH

Bom yang mengandung fosfor putih. (Foto: AA)
Bom yang mengandung fosfor putih. (Foto: AA)

, 2 Safar 1437/14 November 2015 (MINA) – Kelompok , Gerakan Nour Al-Din Al-Zenki menuding pesawat perang yang menargetkan desa Benin, provinsi Idlib dengan bom fosfor putih.

Yasser Al-Yousef, seorang aktivis dalam gerakan itu mengatakan kepada Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), serangan itu menyebabkan sejumlah orang terluka. Namun ia tidak memberikan jumlah yang tepat atau mengatakan kapan kejadian itu terjadi.

Sementara Pemerintah Rusia mengatakan, kampanye serangan udaranya ditujukan untuk mendukung rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad melawan kelompok kuat Islamic State (ISIS/Daesh).

Namun banyak anggota NATO yang mengatakan, Rusia justeru menargetkan kelompok oposisi utama penentang Assad, beberapa di antaranya kelompok yang menikmati dukungan dari Amerika Serikat dan sekutunya.

Setidaknya 250.000 orang telah tewas sejak konflik Suriah dimulai pada 2011, di mana 7,6 juta menjadi pengungsi dan lebih empat juta melarikan diri ke negara-negara lain. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0