P3S DPR RI Gelar Khatam Al-Quran Putaran ke-96

Ketua Persatuan Pegawai Pensiun Setjen (P3S) DPR RI, Slamet Sutarsono foto bersama usai membuka Program Khatam Al-Qur'an putaran ke-96 di Aula Serbaguna Masjid Baiturahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10/2022). (Foto: Oji/Man/Parlementaria)

Jakarta, MINA – Ketua Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen (P3S) , Slamet Sutarsono mengapresiasi program khatam Al-Quran yang dibentuk oleh Anggota P3S Sri Sumaryati Haryanto, Mantan Sekretaris Jenderal DPR RI.

Program ini selain meningkatkan kualitas rohani pribadi, juga ajang mempererat silaturahmi.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus mendukung penuh Program Khatam Al-Quran ini. Selain untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik, program ini juga bermanfaat untuk mempererat tali silaturahim antar sesama anggota P3S,” ujar Slamet Sutarsono saat membuka Program Khatam Al-Quran putaran ke-96 di Aula Serbaguna Masjid Baiturahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10).

Wujud dukungan P3S, lanjut Slamet, salah satunya dengan menyediakan waktu dan tempat Aula Serbaguna yang notabene salah satunya berada di bawah pengelolaan P3S. Ia berharap kegiatan yang positif tersebut dapat terus berlangsung.

Mengamini ungkapan Slamet, Sri Sumaryati Haryanto menjelaskan, Program Khatam Al-Quran itu tujuan utamanya tentu untuk semakin mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala melalui Kitab Suci Al-Quran ini.

Selain itu juga untuk memperat tali silaturahim antar sesama anggota P3S, sekaligus sebagai wadah Saling tukar informasi plus menambah ilmu agama.

Sumaryati mengungkapkan selama pandemi, kegiatan ini memang tidak dilakukan secara langsung atau pertemuan fisik, melainkan melalui tempat tinggal masing-masing. Di mana setiap hari dibagi-bagi per Juz, sehingga setiap Jumat bisa dikhatamkan Al-Quran, sekaligus dimulai putaran yang baru.

“Awalnya program ini hanya diikuti oleh 15 orang saja. Alhamdulillah, di putaran ke-96 ini pesertanya semakin bertambah, saat ini sudah mencapai 41 orang. Di mana dari 41 orang tersebut dibagi-bagi untuk membaca per juz, sehingga setiap minggunya, tepatnya di hari Jumat kita bisa mengkhatamkan Al-Quran, sambil memulai putaran barunya,” jelas Sumaryati.

Dalam kesempatan itu baik Sri maupun Slamet berharap agar para anggota P3S dapat menggunakan kesempatan untuk ikut program Khatam Al-Quran tersebut.

Selain untuk mengisi waktu luang, juga akan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Sang Khalik terutama di masa pensiun.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.