Pangeran Saudi Khalid Akan Berkunjung ke Indonesia

(Foto: Kemenag)
(Foto: Kemenag)

Jakarta, 12 Jumadil Akhir 1437/21 Maret 2016 (MINA) –  Khalid bin Sulton bin Abdul Aziz Alu Suud dijadwalkan akan berjunjung ke Indonesia pada 18 – 22 April 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Atase Keagamaan Kedutaan untuk Indonesia, Syaikh Ibrahim Al-Nughaimishy saat bersilaturahim dengan Menteri Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kemenag, Jakarta, Senin (21/3).

Syaikh Ibrahim dan rombongan diterima langsung oleh Menteri Agama, didampingi Direktur Penais Muchtar Ali dan Sesmen Khoirul Huda.

Dalam kesempatan itu, Syaikh Ibrahim berharapan Menag dapat menyampaikan rencana kedatangan Pangeran Khalid kepada Presiden Joko Widodo. Syaikh Ibrahim juga berharap Pangeran Kholid bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Pertemuan ini penting, karena kedua negara bisa menjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis. Bahkan, jika diminta, saya meyakini, Pangeran Kholid bersedia membangun Pusat Kesehatan khusus tangan dan kaki yang baru dibangun di dua tempat, yakni Riyadh dan Mesir. Pak Menteri pernah menyaksikan sendiri pusat kesehatan tersebut di Riyadh,” terang Syaikh Ibrahim meyakinkan.

Kedatangan Pangeran Sultan bin Abdulaziz Alu yang merupakan Paman dari Raja Kerajaan Arab Saudi kali ini juga dalam rangkaian  menghadiri penutupan Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdulaziz Alu tingkat Asia-Pasifik ke-7 Tahun 2016 di Indonesia.

Kepada Menteri Agama, Syaikh Ibrahim memberitahu bahwa, dalam waktu dekat, akan tiba 100 ribu Al-Qur’an, baik yang terjemahan maupun tidak, ke Indonesia. Selain itu juga Kurma sebanyak 300 ton dari Kerajaan Arab Saudi untuk Masyarakat Islam di Indonesia.

“Kami apresiasi terhadap Islam di Indonesia. Karenanya, kami siap bekerja sama lebih dalam dengan Indonesia. Beberapa waktu lalu, kami ikut berpartisipasi dalam pembangunan Islamic Center di Wakatobi, Ende, Kendari, dan Raja Ampat,” imbuh Syaikh Ibrahim.

Menteri Agama mengucapkan terima kasih atas bantuan dan apresiasi Kerajaan Arab Saudi. “Terima kasih atas bantuan dan kerjasama selama ini. Saya pikir, Pusat Kesehatan tersebut penting dan Insyaallah dalam 2-3 hari ke depan saya bertemu dengan Bapak Presiden. InsyaAllah nanti saya sampaikan,” janji Lukman.

Syaikh Ibrahim bahkan siap membantu mengajukan proposal renovasi Masjid Agung di Padang dan Alor. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.