Paskibra Al-Fatah Lampung Kibarkan Bendera Palestina

Lapangan , Muhajirun, MINA – Pasukan Pengibar Bendera () Al-Fatah Lampung mengibarkan bendera berdampingan dengan bendera   pada Apel Tahunan Santri Baru Tahun Ajaran 2018/2019 di Lapangan Gaza, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin, (16/7).

Pantauan MINA di lapangan, pengibaran ini dilakukan sebagai simbol kecintaan dan dukungan mereka terhadap tanah Palestina.

Salah satu anggota Paskibra, Indah Ananda Putri dalam wawancara dengan MINA mengatakan, pengibaran bendera Palestina ini sebagai wujud dukungan moral santri Indonesia untuk pemuda dan pemudi Palestina yang dalam beberapa pekan terakhir ini banyak meninggal dunia ditembak menggunakan peluru tajam oleh tentara Zionis dalam aksi Great Return March (GRM).

Baca Juga:  Forum Rektor PTMA Dukung Pemerintah Tolak Hubungan Diplomatik dengan Israel

“Meski kami belum pernah bertemu dan saling mengenal satu sama lain, namun mereka adalah saudara kami dan sesama saudara harus saling menguatkan satu sama lain,” katanya.

Paskibra merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler di Pondok Pesantren AL-Fatah. Selain Paskibra terdapat kegiatan lainnya seperti Bela Diri Tapak Suci dan Karate, Panahan, Jurnalistik, Futsal, Badminton, Volley, Basket, dan olah raga lain.

Pondok Pesantren Al-Fatah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang corcern terhadap isu-isu Palestina. Santrinya sejak dini diajarkan untuk peka terhadap kemanusiaan dengaan cara mengambil peran dalam membantu saudara-saudaranya di belahan bumi lain seperti Palestina, Syiria, Rohingya dan yang lain.

Bekerjasama dengan lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), Ponpes Al-Fatah mengadakan kegiatan-kegiatan terkait dengan Al-Aqsha dan Palestina.

Baca Juga:  Dasasila untuk Palestina dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Seluruh Indonesia

Beberapa tamu penting dari Palestina pernah datang ke Psantren yang di dalamnya terdapat Masjid An-Nubuwwah, Masjid terbesar di Lampung ini.

Alumninya pun saat ini ada yang tengah berada di Gaza Palestina melanjutkan pendidikan S1 di Universita Islam Gaza, dan menjadi aktivis kemanusiaan di sana. (L/ism/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.