PASUKAN ISRAEL SERBU AL-AQSHA, PULUHAN JAMAAH SHALAT TERLUKA

foto: Ma’an News Agency (MINA)

Al-Quds (Yerusalem), 16 Jumadil Akhir 1435/16 April 2014 (MINA) – Puluhan jamaah shalat terluka dalam bentrokan  dengan  tentara  saat mereka menyerbu komplek Masjid pada Rabu  pagi (16/4).

Saksi mengatakan, tentara dan polisi Israel masuk ke komplek masjid Al-Aqsha  menyebarkan granat kejut serta menembakkan peluru karet kepada jamaah shalat, kantor berita Palestina Ma’an seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Direktur Masjid Al-Aqsha Sheikh Azam Al-Kahtib mengatakan, “sekitar 1000  tentara Israel menyerbu komplek.”  Dia menekankan, pasukan Israel menggunakan peluru tajam.

Keamanan khusus Israel dikerahkan di gerbang utama pada waktu subuh. Saksi mata mengatakan,  mereka melarang jamaah shalat warga Palestina masuk ke area masjid.

Karyawan  Kementrian Dana Abadi Palestina dan siswa yang bersekolah di dalam komplek masjid Al-Aqsha ditolak masuk. Hanya petugas Israel yang diizinkan  masuk, dan orang-orang tua lanjut usia. Akibat pelarangan itu, beberapa orang shalat subuh di gang-gang dekat gerbang.

Sekitar 100 jamaah Muslim memutuskan tetap tinggal di dalam komplek siang dan malam setelah sayap kanan organisasi Yahudi mendesak orang-orang Yahudi untuk datang ke komplek, mereka percaya lokasi tersebut bekas kuil dan tempat penyembelihan kurban Paskah mereka. Saksi mengatakan, para relawan muda Palestina menggagalkan rencana organisasi sayap kanan Yahudi itu.(T/Fauziah/P03/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0