Peduli Palestina, SMP dan SMA Al Muttaqin Serahkan Donasi Kepada AWG Tasikmalaya

, MINA – Ratusan siswa di dan  Tasikmalaya melakukan kolaborasi penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat bersama Aqsa Working Group () Tasikmalaya.

Donasi yang diserahkan SMA dan SMP Al Muttaqin yakni sebesar Rp32.738.400. Dana tersebut akan disalurkan langsung kepada Aqsa Working Group yang memiliki kantor di daerah Gaza Palestina.

Ketua Aqsa Working Group (AWG) Tasikmalaya Hasan Yusuf mengatakan kepada MINA, Selasa (24/10/2023), donasi yang didapat akan didistribusikan langsung pekan ini, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

“Donasi yang kami kumpulan selama kegiatan roadshow ini, insya Allah akan didistribusikan 100% dari hasil penggalangan yang ada, terhitung pada tanggal 20 – 23 Oktober 2023 ini, donasi yang terkumpul sekitar Rp85  juta,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Al Muttaqin Tasikmalaya In In Kadar Solihin menyampaikan motivasi, semangat para ulama dan umat Islam dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, seperti yang saat ini dilakukan oleh rakyat di Palestina.

Adapun rangkaian acara terakhir, siswa dan guru melaksanakan Shalat Istisqa dengan harapan semoga hujan Allah Subhanahu wata’alaa turunkan sebagai penutup bulan-bulan kemarau yang sudah terjadi.(L/Ridwan/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.