PEJABAT PALESTINA SERUKAN MUSLIM DUNIA PERHATIKAN MASJID AL-AQSHA

Gaza, 28 Jumadil Awwal 1435/29 Maret 2014 (MINA) – Pejabat Palestina  di Jalur Gaza menyerukan Muslim di seluruh dunia  pada umumnya dan Muslim Indonesia pada khususnya untuk memberikan perhatian khusus terhadap masjid Al-Aqsha yang hingga kini  dalam Yahudisasi Zionist Israel.

“Kalian memiliki saudara di Palestina. Kalian memiliki Masjid al-Aqsha. Kalian memiliki Al -Quran yang pada ayat di salah satu suratnya  disebutkan tentang Al-Aqsha dan Al-Quds. Maka barang siapa yang berlepas diri dari Al-Quds maka telah berlepas diri dari salah satu ayat dalam kitabullah (Al Quran),” kata Menteri Urusan Tahanan Palestina dr Athallah Abu Sibah kepada Mi’raj Islamic News Agency sebagaimana dilaporkan pada Sabtu (29/3).

Athallah yang juga doktor Fiqh Islami di Universitas Islam Gaza menjelaskan lebih lanjut  kondisi  kiblat pertama umat Islam yang kini  dalam bahaya, karena penggalian yang diduga kuil oleh Israel di bawah  kompleks masjid masih berlangsung hingga saat ini, namun dunia, katanya, masih membisu  di tengah waktu yang masih terus berjalan.

“Al-Quds sedang hilang dan sedang dalam keadaan bahaya. Dan rakyat Palestina sedang tercekik. Dan permasalahan Palestina adalah merupakan permasalahan terpenting bagi umat Islam dunia yang sayangnya diabaikan oleh kaum muslimin sendiri,” katanya.

Dia memperingatkan umat Muslim yang sejak dulu adalah seperti satu tubuh, saling tolong menolong adalah identitas umat Islam di manapun mereka berada.

“Agama kalian mengharuskan kalian hidup bersaudara dan mengharuskan kalian agar berpegang kepada tali Allah seraya berjama’ah. Mengharuskan kalian untuk menolong saudara-saudara kalian sebagimana sabda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam “tolonglah saudara se aqidah kalian  yang sedang terdzhalimi”,” tegasnya.(L/KJ/P03/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0