Pekan Solidaritas Palestina, AWG Akan Gelar Talkshow ‘Millennial Peacemaker Forum’

Bandung, MINA – Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar acara Talkshow ‘Millennial Peacemaker Forum’  pada Ahad (28/11) di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika No. 65, Kota Bandung, Jawa Barat.

Gedung Merdeka adalah situs sejarah tempat berlangsungnya Konperensi Asia-Afrika tahun 1955 yang lalu diikuti 29 negara, salah satunya utusan Palestina. Saat ini hanya Palestina yang belum memperoleh kemerdekaan secara penuh.

Talkshow ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Solidaritas Palestina (PSP) yang diselenggarakan  Aqsa Working Group (AWG) pada 22-29 November 2021.

“Tujuan diadakannya acara ini yaitu agar regenerasi perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina terus berlanjut sampai ke generasi milenial,” kata Ketua Ketua Pelaksana acara Talkshow ‘Millennial Peacemaker Forum’ Ganjar Darussalam kepada MINA, Senin (22/11).

Dijadwalkan akan hadir sebagai pembicara kunci Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, Duta Besar Palestina untuk Indonesia HE. Zuhair Al-Shun, dan Direktur Timur Tengah Kemenlu RI Bagus Hendraning Kobarsyih.

Pembicara lainnya, Kepala BAKESBANGPOL Jabar Raden Iip Hidayat, Ketua Presidium AWG M Anshorullah, Influencer Al-Quds Palestina Souma Al Qawasmi, Influencer Gaza Palestina Bilal Anbar, influencer nasional CEO dan Co-Founder Umma Indra Wiralaksmana, dan relawan pembangunan RS Indonesia Gaza Nur Ikhwan Abadi.

Ganjar mengatakan, acara ini akan digelar secara hybrid (luring dan daring) dengan perkiraan peserta 200 orang atau lebih, 100 orang diundang hadir di lokasi acara, dan yang lainnya melalui daring atau Zoom.

Masyarakat umum yang ingin datang ke tempat acara atau mengikuti secara online dapat melakukan pendaftaran dan konfirmasi terlebih dahulu kepada Panitia. Pendaftaran akan dibuka sampai hari Sabtu (27/11).

Ganjar berharap, dengan adanya kegiatan ini semua elemen pemuda dan milenial dapat bergerak secara berjamaah membebaskan Masjidil Aqsa dan Palestina.

“Harapannya semua elemen pemuda dan milenial di Jawa Barat khususnya Bandung tersampikan pesan Bergerak, Berjamaah bebaskan Al-Aqsa dan Palestina,” ujarnya.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” AWG juga akan meluncurkan buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, Roadshow Film Palestina. Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan Gowes Al-Aqsha di beberapa wilayah, dan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk mendukung Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)