Pembantaian Baru, Israel Bunuh Ratusan Warga Palestina di Kamp Jabaliya

Jabaliya setelah serangan Israel (foto: Wafa)

Gaza, MINA – Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan, tentara Israel melakukan “pembantaian mengerikan” baru di Kamp , utara, menyebabkan ratusan warga syahid dan terluka, Al-Jazeera melaporkan.

Pada Selasa (31/10) sore, pasukan Israel mengebom lingkungan perumahan yang berdekatan dengan Rumah Sakit Indonesia di Jabaliya.

Kementerian Kesehatan menyebut, menurut perkiraan awal ada 500 korban jiwa dan luka-luka. Namun, jumlah tersebut mungkin lebih tinggi karena wilayah yang dibom padat penduduknya.

Dalam sebuah wawancara dengan Al-Jazeera, Juru Bicara Kementerian Kesehatan menggambarkan situasi di rumah sakit sebagai bencana dengan jumlah korban terbanyak adalah anak-anak dan perempuan.

Direktur Rumah Sakit Indonesia mengatakan, para korban menderita luka bakar dan cacat yang menunjukkan bahwa pendudukan Israel menggunakan senjata terlarang secara internasional dalam pengeboman tersebut.

Baca Juga:  Freedom Flotilla Siapkan Armada Tambahan untuk Kembali Berlayar Tembus Blokade Gaza

Kementerian Dalam Negeri di Gaza mengatakan, kamp Jabaliya dijatuhi enam bom, masing-masing berbobot satu ton bahan peledak dan Israel menghancurkan lingkungan permukiman di tengah kamp.

Israel, sejauh ini, telah membunuh lebih dari 8.500 warga Palestina di Gaza, termasuk 3.457 anak-anak dan melukai lebih dari 23.000 orang.

Laporan Kementerian Kesehatan Palestina dan organisasi internasional menyebutkan bahwa mayoritas korban meninggal serta terluka adalah perempuan dan anak-anak. (T/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.