Pembina AWG Biro Lampung Ungkap Zionis Israel Penjajah yang Pengecut

Bandar Lampung, MINA – Pembina Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung, M Amin Nuroni mengungkapkan, Zionis Israel adalah penjajah yang pengecut, dan negara-negara pendukungnya adalah negara yang tidak tahu malu.

Demikian diungkapkannya saat menyampaikan orasi di hadapan ribuan masyarakat Lampung pada Aksi Lampung Bersama Palestina di Tugu Adipura, Bundaran Gajah, Bandar Lampung, Ahad (22/10).

Mengapa demikian, lanjut Amin, Palestina adalah Negara kecil,  senjatanya saja ketapel, tetapi yang menjajahnya dibantu oleh negara-negara besar, bahkan Amerika yang mengaku sebagai negara Adidaya pun turut membantu zionis Israel menjajah Palestina.

“Betapa pengecutnya Israel dan tidak tahu malunya Amerika yang mengaku negara adidaya. Palestina, rumah yang tidak pernah menjadi bagus, harus digusur. Orangnya sedikit tapi lawannya Israel yang dibantu Jerman, Inggris dan bangsa yang tidak tahu malu, Amerika,” terangnya.

Menutup orasinya, Amin meyakinkan massa aksi bahwa bagaimanapun situasinya, pada akhirnya, Islam-lah yang akan menang, maka ia mengajak massa aksi untuk berdoa karena doa orang yang sedang berjihad adalah doa yang makbul.

“Ingat kisah Nabi Nuh, oleh Allah diberi tentara air, Nabi Hud diberi tentara petir, kaum ‘Ad, dimusnahkan oleh Allah dengan tentara hawa dingin, ini yang semua sewaktu-waktu bisa Allah datangkan kepada kaum yang mengingkari Islam,” terangnya.

“Maka apa yang ingin kita lakukan, pasti bisa, karena kita bersandar kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” lanjut Amin yang juga Pembina Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Natar, Lampung Selatan.

Aksi tersebut diikuti oleh lebih dari 4’000 masyarakat Lampung yang terdiri dari 112 Organisasi, pesantren dan Komunitas mengikuti Aksi Lampung Bersama Palestina di Bundaran Gajah, Bandar Lampung.

Masyarakat yang tergabung dalam aliansi Lampung Bersama Palestina tersebut melaksanakan aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina yang ditindas, dijajah, didzolimi oleh zionis Israel terutama agresi Israel di Jalur Gaza yang masih berlangsung hingga hari ini.

Aksi diawali dengan longmarch pada pukul 13.00 WIB dari Masjid At-Taqwa, Bandar Lampung menuju Tugu Gajah. Di sepanjang perjalanan pawai, peserta aksi bersorak takbir dan slogan bela Palestina seraya mengutuk Israel yang telah melakukan penjajahan serta kejahatan perang terhadap warga Palestina.

Selain itu, ribuan massa aksi juga melaksanakan sholat Ashar berjamaah di lingkungan bundaran Gajah, dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemerdekaan Palestina. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.