SEKJEN FATAH TEWAS DIBUNUH DI PENGUNGSIAN YARMOUK

damaskus
Sebuah ledakan di Kamp Pengungsian Yarmouk. (Foto: Quds News Agency)

Damaskus, 2 Rabiul Awwal 1436/24 Desember 2014 (MINA) – Sekelompok pria bersenjata misterius, Selasa sore kemarin, melakukan pembunuhan terhadap Sekretaris Jendral Gerakan , Muhammad Ahmad Mustafa Tharwia (54 tahun) di Kamp Pengungsian Palestina Yarmouk di Suriah.

Menurut kantor berita resmi Palestina berdasarkan laporan saksi mata lokal, menyebutkan bahwa dua orang pria bersenjata tak dikenal melepaskan tembakan ke arah Tharwiah saat sedang berjalan keluar dari sebuah kantor di wilayah kamp tersebut.

Sebelumnya, sebagaimana dilaporkan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA), saudara kandung Tharwiah juga tewas setelah kejadian serupa menimpanya. Hingga berita ini ditulis, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu memerintahkan Badan Intelijen Mossad untuk melakukan operasi pembunuhan terhadap salah satu pemimpin perlawanan yang tinggal di luar negeri dengan tujuan mencapai kemenangan pada pemilu Israel yang akan datang.

Sumber keamanan Palestina menyatakan tujuan dari pembunuhan tersebut adalah untuk meningkatkan popularitas Netanyahu di depan para pemilih Israel.

Untuk itu, sumber tersebut memperingatkan kepada para pemimpin Palestina dan para pemimpin perlawanan di luar wilayah Palestina untuk berhati-hati serta melakukan semua langkah tindakan pencegahan untuk menghindari operasi tersebut.(L/K03/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0