Pemimpin Taliban Peringatkan Prajuritnya Tidak Selfie

Kabul, MINA – Para pemimpin Taliban memperingatkan prajurit muda awal pekan ini agar tidak terlalu bersenang-senang dan menodai reputasi kelompok itu, termasuk dengan mengambil foto narsis (selfie).

Menteri Pertahanan Kepemimpinan Taliban, Mawlawi Mohammad Yaqoob, menyeru tentara karena melanggar aturan kelompok, termasuk mengemudi terlalu cepat dan tidak mematuhi aturan berpakaian, seperti mengenakan sepatu olahraga tinggi.

Dalam pidatonya, yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal, Yaqoob mengatakan kepada anggota Taliban untuk “tetap pada tugas yang telah diberikan kepada Anda” karena jika tidak “Anda merusak status kami, yang telah diciptakan dengan darah para syuhada kami.”

“Ini adalah perilaku para panglima perang dan gangster dari rezim boneka,” tambah Yaqoob, merujuk pada pemerintah Afghanistan sebelumnya yang diambil alih Taliban pada 15 Agustus.

Prajurit pejalan kaki juga diperingatkan untuk tidak mengambil foto selfie terlalu banyak, terutama ketika mereka bersama para pemimpin gerakan, karena itu dapat membahayakan keselamatan dan keamanannya.

Selama beberapa terakhir terakhir, anggota Taliban terlihat bersenang-senang di pasar malam, bermain dengan binatang di kebun binatang Kabul dan naik perahu angsa di danau. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)