Pemkab Garut Imbau Masyarakat di Pinggir Pantai Selalu Waspada

Garut, MINA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) mengimbau kepada seluruh warga yang berada di bibir Pantai Selatan Kabupaten Garut agar selalu waspada.

Dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (24/12), imbauan tersebut dikeluarkan karena kondisi di laut Selat Sunda sedang kurang baik dan mengingat gelombang ombak yang naik secara tiba-tiba.

“Semoga apa yang terjadi kepada saudara-saudara yang ada di Banten dan Lampung tidak terjadi lagi di daerah lain, serta para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tulis imbauan itu.

Baca Juga:  Basrin, Mantan Napi yang Menabung untuk Bantu Palestina

Dalam surat imbauan itu, warga juga diharapkan melakukan aktivitas patroli atau ronda malam, dan tetap tenang atas peristiwa di Pantai Barat banten dan Lampung tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat lokal maupun non lokal yang akan berlibur ke kawasan pantai Selatan Kabupaten Garut, diimbau juga agar tetap berhati-hati dan tidak melakukan aktivitas yang membahayakan,” tulis surat itu. (R/R09/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)