Pemprov DKI Berikan Bonus ke Pemenang STQ XXIV

Plt Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin serahkan piala kepada para juara Nasional XXIV Tarakan, Kaltara, Jumat (21/7/2017). (Foto: Kemenag)

 

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bonus kepada pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXIV. Bonus yang diberikan kepada Kafilah DKI Jakarta yang berhasil merebut juara umum sebesar Rp 100 juta.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, para kafilah DKI Jakarta kembali bisa mendapatkan juara umum pada pelaksanaan STQ Nasional tahun ini.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Mereka bisa tunjukkan prestasinya,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/10), sebagaimana laporan Berita Jakarta.

Catur berharap pemberian bonus ini bisa memacu semangat para kafilah untuk mempertahankan prestasinya pada ajang-ajang serupa berikutnya.

“Persiapan MTQ harus dilakukan sedini mungkin agar STQ tahun depan bisa jadi juara umum lagi,” ucapnya.

Ia juga menginginkan, kafilah DKI tidak hanya ikut dalam ajang nasional. Tetapi juga bisa ikut ke ajang yang lebih besar hingga ke tingkat internasional.

“Ke depan bukan hanya berhenti pada STQ nasional. Harus juga bisa ikut di tingkat internasional,” tambahnya.

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV digelar di Tarakan, Kalimantan Utara, Ahad-Sabtu 16-22 Juli 2017.

Provinsi DKI Jakarta kembali meraih juara umum ajang dua tahunan yang dibuka Menag Lukman Hakim Saifuddin itu.(A/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.