DR. ABDURRAHMAN AL-JAMAL BERI PENGHARGAAN PADA 86 ANAK GAZA PENGHAFAL AL-QUR’AN

DSC_9459Jalur Gaza, 10 Rabi’ul Akhir1436/30 Januari 2015 (MINA) – Di Selatan Kota Gaza, tepatnya di daerah yang bernama Shabra, Jumat, 86 orang anak-anak penghafal Al-Qur’an Al-Karim, menerima karena telah berhasil menghafal ayat-ayat Al-Qur’an sesuai target yang mereka tentukan masing-masing.

Program ini diadakan oleh sebuah yayasan dipimpin DR. Abdurrahman Al-Jamal yang sudah beberapa kali mengadakan kegiatan di Pondok Pesantren Al Fatah, Muhajirun, Lampung Selatan.

Di antara 86 anak itu, ada yang berhasil menghafal 5 juz, 10 juz, 20 juz hingga 30 juz atau satu mushaf, demikian Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Sebanyak 25 anak yang berhasil menghafal 30 juz selama tahun 2014 lalu dari kelompok penghafal Al-qur’an Masjid Sholihin yang terletak di daerah Shabra-Selatan Kota Gaza. Keseluruhan di masjid itu ada penghafal Kitab Allah Ta’ala sebanyak 107 anak.

Acara yang diadakan Yayasan Darul Qur’an Al-karim wa As-Sunnah tersebut dihadiri langsung oleh pemimpin tertinggi yayasan tersebut, DR. Abdurrahman Al-Jamal. Ia telah beberapa kali  berkunjung kali ke Indonesia menghadiri “Mukhoyyam Taaj Al-waqor” di Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun-Lampung.

Acara juga dihadiri pula oleh tokoh-tokoh masyarakat lainnya seperti Syekh Shubhi Dayeh tokoh Gerakan Hamas dan DR Abdul Karim Ad-dahsyan dari Universitas Islam Gaza bidang Al-Qur’an.

DR. Abdurrahma Al-Jamal menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada para penghafal Qur’an yang telah berusaha dengan keras dan shabar dalam menjaga kalimatullah.

Ia juga menyampaikan rasa syukur kepada para orang tua yang telah memasukan anak-anak mereka ke kelompok menghafal Qur’an, karena ini adalah keputusan yang sangat strategis dan sangat tepat dalam mendidik dan melahirkan generasi rabani.

Di akhir acara, DR. Abdurrahman Al-Jamal memberikan langsung penghargaan berupa plakat kepada setiap anak-anak penghafal Qur’an yang telah mencapai target tahun 2014 lalu. (L/K03/P2)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0