Pengusaha Oman Harapkan Pemuda Produktif dan Inovatif

oman
Pelatihan .(Foto: Times of Oman)

Muscat, 3 Jumadil Awwal 1437/11 Februari 2016 (MINA) – Pengusaha Oman mengharapkan para pemuda di negaranya dapat sdan menciptakan peluang-peluang usaha pada masa-masa krisis ekonomi saat ini.

Dr Amer Al-Rawas, Direktur Utama Tasneea Oil and Gas Technology, sebuah perusahaan minyak dan gas swasta di Oman mengatakan dalam sesi pelatihan enterpreneurship bertajuk “Open Minds Thought Leadership” (Membuka Pikiran Kepemimpinan) di Muscat, Oman, Rabu (10/3) waktu setempat.

“Memang perlu waktu ekstra untuk mengatasi krisis. Namun, pada masa-masa sulit selalu ada peluang untuk diversifikasi kegiatannya, yang dapat menambah nilai terhadap situasi ekonomi,” ujarnya, seperti disebutkan Times of Oman.

Untuk itu, menurutnya, diperlukan jiwa muda yang selalu berpikir produktif dan inovatif, agar terus dapat bersaing dengan para tenaga asing yang datang ke negaranya

Baca Juga:  Pj Gubernur Jateng Dorong Ulama Didik Pemuda dengan Agama

Berbicara pada kesempatan sama, Dr Mona binti Fahd Al Said, Asisten Wakil Rektor untuk kerjasama internasional, Universitas Sultan Qaboos, menegaskan bahwa para pengusaha sejati di Oman, akan dapat mengatasi masa-masa sulit.

Dalam sambutan pembukaan Malak Ahmed Al Shaibani, Direktur Jenderal National Centre Bisnis (NBC), mengatakan, tahun 2016 adalah tahun kesempatan dan tahun pengusaha sejati akan tumbuh dalam mengatasi masa-masa sulit.

“Ada banyak peluang di bidang pariwisata, kesehatan, logistik, dan bahkan dalam industri fashion di Oman. Sukses akan datang ketika kita menyadari potensi diri dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi,” tambah Al-Shaibani. (T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.