PETUGAS MEDIS PALESTINA BEKERJA SEPANJANG WAKTU UNTUK KORBAN BADAI SALJU

blogs.timesofisrael.com
blogs.timesofisrael.com

, 20 Rabi’ul Awwal 1436/11 Januari 2015 (MINA) – The Palestinian Medical Relief Society (PMRS) atau Pertolongan Medis Palestina buka dibeberapa ruang gawat darurat untuk menangani korban badai musim dingin Huda sepanjang waktu, kata seorang pejabat.

Seorang politisi Palestina dan kepala PMRS, Mustafa Barghouti mengatakan, kru dan relawan telah bekerja sepanjang waktu di sebagian besar daerah yang terkena badai di Tepi Barat dan Gaza. Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Staf PMRS bekerja di beberapa kota antara lain di Gaza, Nablus, Al-Quds, Hebron, Betlehem dan Salfit. Di Tulkarem, Jenin dan Jordan Valley, organisasi itu bekerja dalam koordinasi dengan kru pertahanan sipil Otoritas Palestina.

Sementara itu, Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan, empat insiden orang mengalami kesulitan bernapas karena rumah mereka terlalu tertutup akibat

Direktur Polisi Hebron, Muhammad Tayim mendesak keluarga untuk menjaga rumah mereka supaya tetap berventilasi. Setidaknya, ia mengatakan, 13 orang dari Hebron dibawa ke rumah sakit.

Badai musim dingin diperkirakan akan berlangsung sampai Ahad, membawa salju di daerah yang lebih tinggi di sekitar Al-Quds, Ramallah, Hebron dan di Tepi Barat yang di Israel utara, sementara banjir diperkirakan sepanjang dataran pantai, termasuk di Jalur Gaza.

Badai memiliki dampak besar pada warga Palestina di Gaza, apalagi setelah serangan Israel yang membuat sekitar 110.000 orang kehilangan tempat tinggal pada musim panas lalu. (T/P006/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0