PM Sudan: Kunjungan Presiden Jerman Bukti Hubungan Baik Kedua Negara

Khartoum, MINA- Perdana Menteri  Sudan, Abdullah Hamdok mengatakan bahwa kunjungan Frank-Walter Steinmeier ke Sudan adalah bukti nyata baikinya dari hubungan kedua negara yang sudah terjalin sejak  tahun 1950-an pasca kemerdekaan Sudan.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam konferensi pers bersama di Kantor Kementerian Sekretaris  Negara, Kamis (27/2). Hamdok mengatakan, Sudan memandang capaian dari kerja sama antara kedua negara sangat memuaskan.

Hamdok menyebutkan, kunjungan Menteri Luar Negeri Sudan beberapa pekan lalu bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di  Munich, Jerman membuahkan hasil berupa kunjungan balasan.

Jerman telah banyak memberikan bantuan kepada Sudan, terutama untuk  pembukaan Sekolah Kejuruan pada 1957 serta mendukung  operasional TV Nasional Sudan (Sudan TV)  pada 1962.

Hamdok, menyatakan, kunjungan itu juga dalam rangka mendukung sistem demokrasi yang solid sehingga tercipta suasanan aman dan demokratis.

Dewan Majelis Transisi Sudan resmi menjabat pada 21 Agustus 2019. Untuk menjalankan roda pemerintahan, maka ditunjuklah Perdana Menteri Abdalla Hamdok, yang berkantor di Addis Ababa, Ethopia.

Tugas utama Pemerintahan Transisi Sudan saat ini diantaranya menciptakan perdamaian, serta memelihara stabilitas negara. (L/B02/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Sidik Mustaqim

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.