Polisi Toronto Tingkatkan Patroli di Masjid

Warmington, MINA – Polisi Toronto, Kanada telah meningkatkan patroli masjid sebagai tanggapan atas peringatan tentang potensi serangan pembunuhan.

Detektif setempat sedang menyelidiki untuk menentukan siapa yang membuat ancaman keji itu. Owensound Sun Times melaporkan, Selasa (12/10).

“Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM) mengingatkan kami akan ancaman yang dibuat terhadap anggota komunitas mereka,” kata juru bicara Kepolisian Toronto Alex Li.

“Penyelidik kami secara aktif menyelidiki insiden ini dan mengimbau  masyarakat untuk tetap waspada di lingkungan dan komunitas mereka dan segera melaporkan kepada polisi atas setiap perilaku yang mencurigakan dan  atau mengancam,” ujarnya.

“Cukup sudah,” kata Mustafa Farooq dari Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM).

“Kami menghadapi ancaman pembunuhan anggota komunitas Muslim Toronto secara massal. Apa lagi yang perlu dilakukan sebelum tindakan diambil?“ ujarnya.

“Kami akan meyakinkan anggota masyarakat bahwa kami telah mengerahkan sumber daya yang tersedia di daerah yang terkena dampak untuk memastikan keamanan komunitas kami,” kata Li.

Ancaman telah membuat marah semua orang, termasuk Walikota Toronto, John Tory dan Gubernur Ontario, Doug Ford.

“Ancaman terhadap masjid Toronto dan komunitas Muslim ini tidak dapat diterima,” kata Ford.

“Tidak ada tempat untuk kebencian dan Islamofobia di Ontario. Saya mendukung komunitas Muslim dan bertanya kepada siapa pun yang memiliki informasi, harap beri tahu pihak keamanan,” ujarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)