PPIH ARAB SAUDI LAKUKAN KUNJUNGAN KE MADRASAH DI MAKKAH

Screenshot_2015-09-09-22-29-20-1
(Dok. Kemenag)

, 26 Dzulqa’dah 1436/10 September 2015 (MINA) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) bersama jamaah haji asal melakukan kunjungan ke salah satu madrasah tingkat tsanawiyah  di Makkah, Arab Saudi.

Pada kunjunganm itu, ratusan siswa Madrasah Al-Mutawassithah Al-Ashimah An-Namudzajiyah yang berlokasi di daerah Aziziah itu menyambut meriah kehadiran jamaah haji Indonesia dengan lantunan salawat Nabi.

Kepala Madrasah Al-Ashimah, Dukhail As-Sa’diy mengaku bahagia dengan kedatangan tamu asal Indonesia. “Saya senang dengan kahadiran tamu-tamu Allah dari Indonesia,” katanya, demikian siaran pers Kemenag yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hadir dalam kesempatan yang jarang terjadi ini, Direktur Aktivitas dan Kegiatan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Makkah Abdullah Qarni, Pengawas Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kota Makkah Moh Hamid Assawath, Kepala Madrasah Al-Ashimah Dukhail As-Sa’diy, Penanggung Jawab Aktivitas dan Kegiatan Siswa Adnan Madrabi, serta ratusan siswa Madrasah Al-Mutawasstihah Al-Ashimah An-Namudzajiyyah, Makkah.

Dalam kesempatan itu salah satu siswa Madrasah Hassan Kadah membacakan pesan penyambutan dalam Bahasa Indonesia kepada jemaah haji Indonesia. “Selamat datang Saudara-saudara kita. Selamat datang kepada Anda di tempat yang mulia ini. Kita semua adalah adik beradik dan juga persaudaraan dalam Islam,” katanya.

“Kami amat berbesar hati karena Anda melawat dan gembira dapat bertemu dengan Anda semua. Anda adalah tetamu Allah. Ya Allah, terimalah doa-doa mereka, tawaf dan sai, dan segala perbuatan haji. Amin,” harapnya.

Di lain pihak, Abdullah Qarni, selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja  dilakukan untuk menyambut kehadiran jemaah haji Indonesia di Kota Makkah. “Ini juga sebagai sarana silaturahim baik pemerintah maupun masyarakat Saudi, khususnya para pelajar tsanawiyah terhadap jemaah haji Indonesia,” kata Arsyad menerjemahkan sambutan Abdullah.

Sementara Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Makkah dan Madrasah Al-Ashimah.

Menurutnya, hal ini merupakan inisiatif positif dalam rangka menjalin sarana komunikasi budaya antara Indonesia dan Arab Saudi. “Saya berharap  moment seperti ini tidak hanya kali ini saja, ke depan bisa terus dilakukan bahkan ditingkatkan,” katanya dalam Bahasa Arab dan disambut tepuk tangan hadirin. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0