Presiden Jokowi Tinjau Langsung Persiapan KTT OKI

jokowi jeddah sekkab
Dok Sekkab

Jakarta, 26 Jumadil Awwal 1437/5 Maret 2016 (MINA) –Presiden Joko Widodo, Jumat,  meninjau langsung persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI yang membahas  masalah Palestina dan Al-Quds Al-Sharif, 6-7 Maret besok, di Jakarta Hall Convention Center (JHCC) yang menjadi tempat penyelenggaraan acara.

“Saya mengecek kesiapan untuk acara hari Senin, Minggu malam sama Senin. Semua sudah saya cek, saya lihat sudah siap semua,” kata Presiden Jokowi usai melakukan peninjauan.

Terkait dengan hasil yang akan dicapai dalam penyelenggaraan KTT Luar Biasa ke-5 dengan tema utama “United For A Just Solution”ini, Presiden mengharapkan terciptanya dukungan penuh OKI terhadap Palestina.

“(Juga) aksi-aksi yang ada untuk membangun sama-sama Palestina,” kata Jokowi, Humas Sekretariat Kabinet melaporkan.

Presiden Jokowi menambahkan Indonesia sejak awal telah memberikan dukungan penuh bagi Palestina dan tetap konsisten.

“Bulan  ini juga kita akan membuka konsul bertepatan di Ramalah di Palestina. Ini juga sebuah bentuk dukungan, kita betul-betul serius berikan ini,” ujar Jokowi.

Mengenai konflik antar negara di Timur Tengah, Presiden mengungkapkan bahwa Indonesia dianggap sebagai negara yang netral.

Turut mendamping Presiden adalah Menko Polhukam Luhut B Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menkominfo Rudiantara, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf