Presiden RI: Jadikan Ramadhan Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo () mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi semua umat Muslim dan menjadikan bulan suci ini momentum meningkatkan .

“Saya ingin mengucapkan marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/4).

“Mari kita jadikan momentum Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Semoga Allah Swt. senantiasa melindungi bangsa Indonesia,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, meskipun masih dalam suasana pandemi, berkat kerja keras semua pihak, kasus COVID-19 di Indonesia dapat dikendalikan. Oleh karena itu, pada Ramadhan tahun ini umat muslim bisa beribadah dengan sedikit lebih leluasa.

“Bisa melaksanakan ibadah salat wajib dan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid,” tambahnya.

Pada Ramadhan tahun ini, Presiden Jokowi juga memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik menjelang lebaran nanti.

“Menjelang Idulfitri nanti bagi Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian yang ingin mudik juga diperbolehkan, sehingga bisa berkumpul kembali bersama orang tua, sanak saudara, dan keluarga tercinta di kampung halaman,” ujar Jokowi.

Meskipun demikian, Kepala Negara kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, Presiden juga menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin booster, agar segera melengkapi,” jelasnya. (R/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.