Prima DMI DKI Jakarta bersama SnackVideo Gelar Ramadhan Roadshow Goes to School 

Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) DKI Jakarta bersama SnackVideo menggelar acara Ramadhan Roadshow goes to School bertema "Ramadan Beken" berupa pelatihan konten kreator Islami selama Ramadhan 1445H.(Foto: Prima DMI DKI Jakarta)

, MINA – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia () DKI Jakarta bersama SnackVideo menggelar acara Ramadhan Roadshow Goes to School bertema “Ramadan Beken” berupa pelatihan konten kreator Islami selama Ramadhan 1445H.

Ketua Prima DMI DKI Jakarta Ahmad Farhan menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan selama bulan Ramadhan untuk mengisi kegiatan pesantren Ramadhan di sekolah-sekolah tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se-DKI Jakarta.

“Pelaksanaannya dimulai dari tanggal 18 Maret di SMA Hang Tuah 1, dilanjutkan di SMK Sejahtera, SMAN 53, MAN 12, SMKS Jakarta Pusat 1, SMK YASPIA hingga terakhir dilaksanakan pada tanggal 3 April 2024 di MAN 17 Jakarta yang merupakan hari terakhir sebelum libur sekolah,” kata Farhan kepada MINA, Jumat (5/4).

Baca Juga:  Kuota Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Kegiatan Ramadhan Roadshow Goes to School ini berupa pelatihan konten kreator Islami untuk memberi kesadaran serta kemudahan aktivitas dakwah maupun penyebaran pesan edukatif melalui konten media sosial di aplikasi SnackVideo khususnya.

Selain pelatihan juga dilanjutkan dengan kegiatan kompetisi pembuatan konten Kreator Islami antar siswa maupun antar sekolah dengan total hadiah 10 juta rupiah.

Farhan mengatakan, kegiatan kolaborasi Prima DMI DKI Jakarta dengan SnackVideo merupakan lanjutan kerjasama di tahun sebelumnya berupa pelatihan yang dilaksanakan dari masjid ke masjid se-DKI Jakarta.

“Kegiatan pelatihan dengan menyasar sekolah tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah ini merupakan bentuk sosialisasi program Prima Akademi yang ingin menunjukkan bahwa kegiatan Remaja Masjid tidak hanya bicara soal pengajian maupun kegiatan syiar keislaman, juga perlu mulai fokus dalam pengembangan keterampilan softskill generasi muda khususnya di dunia digital dan media sosial” ujarnya.

Baca Juga:  Bukan Heat Wave, BMKG: Peralihan Musim Penyebab Suhu Udara Jadi “Gerah”

“Selain itu kami juga menyadari bahwa siswa-siswi SMA, SMK dan Madrasah Aliyah merupakan target utama yang bisa diajak bergabung untuk mengaktifkan dan meramaikan remaja masjid musholla disekitar lingkungan rumah mereka masing- masing” tambah Farhan.

Wahyu Hidayat selaku Creator Growth & Partnership Manager SnackVideo menyampaikan, konten religi Islami merupakan salah satu konten yang paling banyak dicari di SnackVideo.

“Oleh karenanya kami merasa penting untuk berkolaborasi dengan Prima DMI DKI Jakarta maupun siswa siswi di Sekolah untuk terus memproduksi konten religi dan edukatif yang relate dengan kehidupan masyarakat sehari-hari sebagai ajang mengasah kreatifitas juga untuk bisa berdakwah melalui konten yang positif,” kata Wahyu.

Baca Juga:  Perdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Bahas Mitigasi Masalah Haji di Jeddah

Salah satu siswa MAN 12 Jakarta Romi Tirta Kurniawan sangat bahagia dan mengapresiasi kegiatan Ramadan Beken ini dikarenakan sangat bermanfaat dan sesuai dengan aktivitas anak muda sekarang yang tidak bisa lepas dari media sosial, selain itu kegiatannya juga banyak hadiah berupa tumbler dan jaket dari SnackVideo serta berkesempatan memenangkan kompetisi konten kreator islami kali ini. (R/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.