PULUHAN RIBU MUSLIM NIGERIA DOAKAN PEMILU DAMAI

Puluhan ribu Muslim Lagos, Nigeria, berkumpul berdoa bersama untuk pemilu damai, Ahad (18/1). (Foto: AA)
Puluhan ribu Muslim , Nigeria, berkumpul berdoa bersama untuk damai, Ahad (18/1). (Foto: AA)

Lagos, Nigeria, 18 Rabi’ul Awwal 1436/19 Januari 2015 (MINA) – Puluhan ribu umat Islam Nigeria di negara bagian Lagos dan sekitarnya, pada Ahad (18/1), berdoa bersama untuk perdamaian menjelang pemilihan presiden dan parlemen pada Februari.

“Sebagai komunitas yang takut kepada Allah dan warga negara yang juga percaya kemanjuran , umat Islam dari Lagos berkumpul di sini, hari ini berdoa kepada Allah SWT untuk perdamaian bagi pemerintah sekarang, sebelum, selama dan sesudah pemilihan umum,” Senator Habeeb Fashinro, negarawan senior dan Ketua Dewan Wali Komunitas Muslim di Lagos mengatakan kepada ribuan .

Dia mengatakan, komunitas Muslim menolak kekerasan di negara itu menjelang pemilu , Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami yakin, Muslim Nigeria adalah stakeholder penting dalam kemajuan pembangunan Nigeria,” tegas Fashinro.

“Muslim merupakan mayoritas di negeri ini dan apa pun yang terjadi di Nigeria akan mempengaruhi lebih banyak Muslim dari kelompok lain,” tambah Senator.

Para pemimpin Muslim bergantian memimpin doa bagi bangsa dan mendesak warga memilih dengan bijak untuk kepentingan nasional sebagai prioritas mereka.

Pejabat pemerintah dan politisi, termasuk calon pejabat, turut serta dalam acara tersebut.

Nigeria menetapkan pemilihan presiden dan parlemen pada 14 Februari.

Pemilu sebelumnya di Nigeria sering dirusak oleh kekerasan yang serius, biasanya dipicu oleh klaim kecurangan. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0