Puluhan Warga Palestina di Berlin Demontrasi Tolak Aneksasi

, MINA – Puluhan di Berlin, Jerman, pada Senin (22/6) mengadakan aksi unjuk rasa di dekat Kedutaan Besar AS untuk memprotes rencana aneksasi pendudukan Israel atas Lembah Yordan dan sebagian besar Tepi Barat.

Berdasarkan laporan Palestinian Information Center, para demonstran mengibarkan bendera Palestina dan mengangkat spanduk yang mengecam aneksasi.

Anggota terkemuka Persatuan Komunitas Palestina di Eropa, Thaer Hijjo, yang ikut serta dalam protes tersebut, membenarkan bahwa orang-orang Palestina di tingkat resmi dan populer menolak kebijakan permukiman Israel di wilayah pendudukan.

“Perlunya untuk mengakhiri divisi internal Palestina dan membangun aksi bersama untuk menghadapi serangan Israel,” katanya.

Dia juga meminta Parlemen Jerman dan Uni Eropa untuk segera bertindak dan menekan Israel untuk mundur pada langkah aneksasinya.

Sementara itu, anggota parlemen sayap kiri Jerman mengkonfirmasi dukungan mereka untuk rakyat Palestina dan penolakan terhadap kebijakan rasis Israel di wilayah Palestina yang diduduki. (T/sry/R12/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.