Putin Perintahkan Pengetatan Perbatasan Usai Drone Serang Wilayah Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin mengamati latihan militer Zapad-2021 di kisaran Mulino di Oblast Nizhny Novgorod, Rusia pada bulan September. (Kantor Pers Kremlin - Anadolu Agency)

Moskow, MINA – Vladimir Putin memerintahkan pejabat untuk memperketat keamanan di perbatasan dengan Ukraina, setelah beberapa drone menargetkan area jauh di dalam wilayah Rusia.

Putin membuat pernyataan tersebut saat berpidato pada pertemuan Dewan Layanan Keamanan Federal (FSB) di ibu kota Moskow pada Selasa (28/2), tanpa merujuk pada serangan khusus apa pun, Press TV melaporkan.

Namun, komentarnya muncul beberapa jam setelah drone, yang menurut Kremlin diluncurkan oleh Ukraina, menyerang beberapa wilayah di Rusia selatan dan barat.

Serangan pesawat tak berawak terjadi pada Senin dan Selasa malam, dengan satu jatuh hanya 100 kilometer (60 mil) tenggara Moskow, sementara dua lainnya dijatuhkan di Rusia selatan.

Tidak ada laporan korban jiwa.

Gubernur regional Moskow Andrei Vorobyov mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tak berawak yang jatuh di dekat desa Gubastovo tidak menyebabkan kerusakan apa pun, tetapi kemungkinan menargetkan fasilitas infrastruktur sipil. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.