Putra Mahkota UAE Harapkan Kunjungan Presiden Suriah Buka Jalan Bagi Perdamaian Kawasan

Abdu Dhabi, MINA – Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata , Syaikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan menyambut baik kunjungan Presiden , Bashar Al-Assad dalam rangka keinginan kedua negara melanjutkan konsultasi dan koordinasi di berbagai isu kepentingan.

Presiden Suriah  mendarat di Uni Emirat Arab, Jumat (18/3), kunjungan pertamanya ke negara Arab sejak perang Suriah dimulai pada tahun 2011.

Saudi Gazette melaporkan, Syaikh Mohammed mengungkapkan keinginannya agar kunjungan ini membuka jalan bagi kebaikan, perdamaian dan stabilitas di Suriah dan seluruh kawasan.

Presiden Bashar al-Assad juga memberi taklimat tentang perkembangan terbaru di Suriah.

Kedua belah pihak sepakat tentang prospek kerja sama dan koordinasi bersama untuk mencapai kepentingan bersama dalam upaya konsolidasi keamanan, stabilitas dan perdamaian di kawasan Arab dan Timur Tengah.

Baca Juga:  Aktivis HAM Terkemuka Luncurkan Kampanye Global Boikot Israel

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas sejumlah isu, dan menekankan pada menjaga keutuhan wilayah Suriah dan penarikan pasukan asing dari negara itu.

UEA juga memberikan dukungan politik dan kemanusiaan untuk Suriah dan rakyatnya dalam rangka mencapai kesepakatan damai. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.