Qatar Kirim Bantuan Dana untuk 500 Pemuda Gaza Menikah

Gaza (Palestina) – Kementerian Pemuda dan Olahraga Palestina di Gaza mulai mendistribusikan hibah Qatar total sekitar $ 2 juta (Rp29,7 miliar), untuk membantu pemuda-pemuda miskin Palestina menikah.

Wakil Menteri Luar Negeri, Ahmed Muhaisen, mengatakan dalam konferensi pers di Kota Gaza bahwa 500 orang pemuda akan mendapat manfaat dari hibah ini, masing-masing dengan $ 4.000 (Rp59,4 juta).

Kementerian mensyaratkan bahwa usia pemohon antara 35-40 tahun dan tidak memiliki sumber pendapatan. Quds Press melaporkan.

Muheisen mengindikasikan, pemohon hibah akan mendapatkan $ 2.000, akan diserahkan sebagai pembayaran pertama, dan sisa jumlah $ 2.000 setelah tanggal pernikahan ditetapkan.

Dia menjelaskan bahwa, hibah ini datang “mengingat apa yang dialami para pemuda akibat blokade Zionis dan kondisi ekonomi yang sulit, yang membuat mereka membutuhkan program untuk mendukung pernikahan, perumahan dan pendidikan.”

Baca Juga:  Puncak Haji Hari Kedua: 120 Jamaah Indonesia Meninggal di Tanah Suci

Pada Mei 2019, Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, memutuskan untuk mengalokasikan $ 480 juta untuk mendukung rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Situasi ditambah dengan wabah virus Corona yang menyebabkan mundurnya sistem kesehatan mengingat kurangnya obat-obatan. Juga krisis listrik dan bahan bakar yang mempengaruhi beberapa kegiatan. (T/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf