Raja Salman Sukses Operasi Kantong Empedu, Kini Masa Pemulihan

Riyadh, MINA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz sukses menjalani operasi pada hari Kamis (23/7) untuk mengangkat kantong empedunya, beberapa hari setelah dirawat di rumah sakit, menurut sebuah pernyataan dari pengadilan kerajaan yang dipublikasikan oleh Saudi Press Agency (SPA).

SPA menyebut operasi laparoskopi ini biasanya hanya melibatkan sayatan kecil dan kamera kecil untuk membantu dokter bedah.

dibawa ke RS Spesialis King Faisal di Riyadh pada Senin lalu. Meski operasinya sukses, ia tetap harus di rumah sakit untuk pemulihan.

Sebelumnya, pengumuman rawat inap raja berusia 84 tahun itu telah menghidupkan kembali spekulasi tentang kondisi kesehatannya.

Namun, Kerajaan membungkam spekulasi dengan merilis foto dirinya melakukan sesi kabinet virtual dari rumah sakit pada Rabu.

Meskipun ada rapat kabinet, Raja Salman tidak mengawasi pemerintah Arab Saudi setiap hari, yang kekuatan sebenarnya terletak pada Putra Mahkota Mohammed bin Salman, putranya.

Setelah mengusir putra mahkota sebelumnya dalam perebutan kekuasaan dramatis pada tahun 2017 dan mengesampingkan rival kerajaan lainnya, Pangeran Mohammed sekarang berdiri sebagai penerus ayahnya yang tidak perlu dipertanyakan lagi. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.