Satu Juta Al-Qur’an Akan Dibagikan Raja Salman Selama Ramadhan

Percetakan Alquran King Fahd di Madinah (foto: Republika)

Riyadh, MINA – Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz akan mendistribusikan satu juta salinan Al-Quran ke luar negeri selama bulan Ramadhan tahun ini.

Seperti dikutip dari Arab News, Senin (6/3), salinan Al-Quran yang akan dibagikan meliputi berbagai ukuran dan terjemahan denban lebih dari 76 bahasa.

Salinan yang dicetak oleh Kompleks Percetakan Al-Quran Raja Fahd di Madinah itu akan dibagikan ke pusat-pusat Islam di 22 negara.

Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Sheikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh mengatakan, pendistribusian salinan Al-Quran dijamin akan tepat waktu.

King Fahd disebut-sebut sebagai percetakan Al-Quran terbesar di dunia dengan memproduksi sebanyak 18 juta eksemplar mushaf Al-Quran setiap tahun. Salinannya diterjemahkan ke dalam 78 bahasa, seperti Prancis, Urdu Turki dan bahasa Indonesia.

Baca Juga:  Pengunjuk Rasa Pro Palestina Bersuara di acara Met Gala New York

Menurut Juru Bicara Percetakan Al-Quran King Fahd, Hasan Al-Harb, lembaga ini didirikan  pada tahun 1980-an. Dan secara umum, sudah memproduksi 300 juta eksemplar Al-Quran dan mendistribusikannya ke berbagai negara di seluruh dunia.

Selain mencetak dalam bentuk buku, percetakan Al-Quran ini juga membuat salinan Alquran dalam bentuk digital melalui aplikasi gawai. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.