Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha Kepada Jamaah

Riyadh, MINA – Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman menyampaikan selamat Idul Adha kepada jamaah sholat sholat Ied pada hari Jumat (31/7) pagi di Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan di seluruh Kerajaan di tengah tindakan pencegahan corona virus.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua orang atas Idul Adha yang diberkati. Semoga Allah memberi kita akan berada di kondisi baik, berkah, kesehatan, dan kesejahteraan,” kata Raja Salman, Saudi Gazette melaporkan.

“Kami juga memohon kepada-Nya (Tuhan) untuk menerima ibadah mereka yang menyelesaikan ibadah haji, dan (untuk menerima) doa-doa umat Islam, dan untuk menghapus pandemi corona virus di negara kami,” tambahnya.

Sementara itu, di Masjidil Haram, para jamaah melakukan sholat, Idul Adha dipimpin oleh Syekh Dr. Abdullah Bin Awad Al-Juhani, imam dan khatib Masjidil Haram.

“Ini adalah hari Idul Adha yang diberkati, hari ziarah terbesar, hari selesainya wahyu dan selesainya anugerah Islam,” kata Sheikh Al-Juhani.

“Salah satu tindakan ibadah terbaik dan ibadah terbesar adalah kewajiban haji, yang merupakan rukun Islam kelima. Ini adalah kewajiban bagi setiap pria Muslim dan wanita Muslim dengan kemampuan fisik dan material  untuk melaksanakannya karena jasa baik dan imbalannya besar.

Syekh Al-Juhani memuji pemerintah yang dipimpin oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman karena mengatur haji dengan sejumlah peziarah dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan mereka di Rumah Tuhan di tengah pecahnya pandemi virus Corona global, menunjukkan bahwa salah satu ajaran dasar Islam adalah menyelamatkan hidup.

Di Madinah, sejumlah jamaah melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Nabi dihadiri oleh Pangeran Faisal Bin Salman, Gubernur wilayah Madinah, dan wakilnya Pangeran Saud Bin Khaled Al Faisal, dan dipimpin oleh Sheikh Ahmed Bin Talib Bin Humaid , imam dan khatib Masjid Nabawi. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.