Ratusan Santri Ponpes Husnul Khotimah Ikut Aksi Solidaritas untuk Palestina

Ratusan santri ikut aksi solidaritas Palestina. (Falah/MINA)

Kab. Kuningan, MINA – Dalam rangka memperingati Hari Nasional dan menyambut , ratusan santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah 2 Kuningan, mengikuti ‘Jalan Santai Santri Indonesia untuk Palestina’ yang di selenggarakan oleh Yayasan Shuffah Al Fatah Kuningan, Jabar, Ahad (29/10).

Pemimpin Pesantren Husnul Khotimah 2, Amam Badruttamam, mengatakan, “Palestina bukan urusan negaranya sendiri tapi Palestina adalah urusan kita semua seluruh umat Islam”.

“Karena di Palestina ada Masjidil Aqsa, masjid yang pertama dijadikan kiblat umat Islam, di Palestina adalah bumi para nabi dan rosul, akan lahir seorang pembebas negeri dunia, Isa Al-Masih akan bangkit dan membebaskan penjajah di Palestina, oleh karena itu kita berupaya bagaimana mengembalikan hak-hak orang Palestina kepada diri mereka masing-masing,” kata Amam dalam sambutannya.

Antusias para peserta dan respon yang baik dari warga penduduk sekitar serta berkibarnya bendera-bendera Palestina di beberapa rumah warga membuat acara berjalan dengan meriah.

Para santri membawa atribut bendera, syal, spanduk berisi pembelaan dan dukungan bagi warga Palestina hingga menghiasi wajah dengan stiker bendera Palestina serta Indonesia, juga beberapa panitia membawa kotak donasi bagi warga sekitar yang ingin berdonasi.

Selama kegiatan jalan yang dimulai dari Ponpes Husnul Khotimah 2 hingga MD Al Fatah Peundeuy. Panita juga menyediakan mobil-mobil untuk membawa para santri yang kelelahan berjalan atau sakit saat kegiatan. (L/FA/Mil/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.