Relawan MER-C: Kami akan Terus Membantu Warga Gaza

Rumah Sakit Indonesia dipenuhi warga Gaza yang menjemput keluarganya yang syahid. (Foto: MER-C)

Gaza, MINA – Tiga yang saat ini masih berada di Jalur Gaza memutuskan untuk tidak ikut evakuasi dan akan tetap melaksanakan tugasnya membantu .

“Kami dan dua relawan lainnya memutuskan untuk tidak ikut evakuasi karena Insya Allah kami akan terus membantu mensuplai makanan serta obat-obatan untuk warga Gaza terkhusus di ,” kata Fikri Rofiul Haq dalam laporannya, Jumat (3/11).

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi sebelumnya mengumumkan evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Gaza. Ada 10 WNI  di Jalur Gaza, termasuk tiga relawan Medical MER-C di Rumah Sakit Indonesia.

Ketiga relawan tersebut saat ini bekerja dan tinggal di Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang kini berjibaku merawat ribuan warga Palestina korban serangan pendudukan Israel.

Dalam laporannya, Fikri mengatakan saat ini di  ruangan-ruangan pasien Rumah Sakit Indonesia terjadi pengurangan pemakaian listrik. Ini bertujuan untuk menghemat bahan bakar.

“Pihak rumah sakit ini saat ini mengutamakan aliran listrik lantai 1 karena di sana terdapat ruang gawat darurat. Memang sampai saat ini Rumah Sakit Indonesia masih mengalami krisis bahan bakar serta obat-obatan,” kata Fikri. (R/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.