Ribuan Warga Israel Unjuk Rasa Tuntut Pertukaran Sandera dengan Hamas

Unjuk rasa warga Israel di Kaplan Square, pusat Tel Aviv menuntut kesepakatan pertukaran sandera dengan Hamas, Sabtu, 23 Maret 2024. (Foto: Anadolu)

Tel Aviv, MINA – Ribuan warga Israel mengadakan protes di Kaplan Square, pusat Tel Aviv, menentang pemerintahan saat ini yang dipimpin oleh Benjamin Netanyahu dan menuntut kesepakatan pertukaran sandera dengan Hamas, Israel Broadcasting Authority melaporkan, Sabtu (23/3).

Para demonstran mengangkat gambar puluhan sandera Israel yang ditahan di , dan meneriakkan: “Pemilu sekarang”, menurut pihak berwenang. Anadolu melaporkan.

Pada saat yang sama, sekitar 300 pengunjuk rasa menutup Jalan Begin yang berdekatan dengan Markas Besar Kementerian Pertahanan di Tel Aviv, menurut surat kabar Yedioth Ahronoth.

Mereka mengibarkan spanduk bertuliskan “169”, yang menunjukkan jumlah hari perang, tambah Yedioth Ahronoth.

Diperkirakan laju protes nantinya akan meningkat dan menyebar ke daerah dan kota lain.

Baca Juga:  UNICEF: Tak Ada Tempat Aman Bagi Anak-anak di Rafah

Israel menahan setidaknya 9.100 warga di penjaranya, menurut sumber resmi Palestina, sementara jumlah sandera Israel yang ditahan di Gaza masih belum jelas karena penolakan Hamas untuk mengungkapkan jumlah tersebut “tanpa harga yang mahal.” (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.