Rumah Zakat Salurkan Bantuan Makanan Ringan ke Pesantren Al-Fatah Cileungsi

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Lembaga Kemanusiaan Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan makanan ringan kepada Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor pada Selasa (5/1).

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fatah Bogor, Ustadz Agus Sudarmaji dan beberapa warga sekitar. Warga Al-Fatah kurang lebih sekitar 350 kepala keluarga (kk) dan santri sekitar 1.000 orang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami,” ucap Ustaz Agus.

Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah berpusat di Jalan Pesantren RT 02 RW 05 Desa Pasirangin, kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat, memiliki cabang di sekitar 28 tempat di berbagai provinsi di Indonesia,  antara lain di Medan,  Jambi, Palembang, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku.

Pesantren Al-Fatah awal mula dirintis dan didirikan oleh H.Muhyiddin Hamidy (alm), yang juga sebagai Imaam/Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), sebuah wadah kesatuan umat Islam yang bersifat rahmatan lil ‘alamin, berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah.

Rumah Zakat Indonesia adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf secara profesional dengan menitikberatkan program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi sebagai penyaluran program unggulan.

Rumah Zakat menghadirkan Desa Berdaya sebagai proses pemberdayaan wilayah binaan berdasarkan pemetaan potensi lokal. Selain itu Rumah Zakat juga merupakan lembaga filantropi yang peduli terhadap kemanusiaan. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)