Rusia Siap Bantu Pulihkan Persatuan Palestina

Moskow, MINA – Utusan Khusus Presiden Rusia untuk negara-negara Timur Tengah dan Afrika serta Wakil Menteri Luar Negeri Mikhail Bogdanov mengatakan kesiapan Rusia untuk membantu memulihkan di platform politik Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Demikian Kementerian Luar Negeri Rusia menyebutkan pada Jumat (4/9) setelah percakapan telepon Bogdanov dengan Bassam al-Salhi, anggota Komite Eksekutif PLO dan pemimpin Partai Rakyat Palestina.

“Pihak Rusia menyatakan kesiapan untuk terus membantu pemulihan persatuan nasional Palestina lebih cepat di platform politik PLO, termasuk dengan cara mengorganisir pertemuan intra-Palestina lainnya di Moskow,” kata kementerian. Kantor Berita TASS melaporkan, Sabtu (5/9).

Menurut kementerian, al-Salhi mengemukakan hasil-hasil konferensi melalui video berupa kesepakatan persatuan nasional Palestina yang dicapai  pada Pertemuan para Sekretaris Jenderal faksi-faksi Palestina di Ramallah dan di Beirut, Kamis malam (3/9

“Konferensi menyepakati agenda utama mengkonsolidasikan  Palestina pada posisi bersama untuk kepentingan solusi yang adil bagi Palestina-Israel, berdasarkan hukum internasional, RResolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Inisiatif Damai Arab,” katanya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.