Sambut HUT RI ke-74, Puluhan Relawan Indonesia Long March Cinta Al-Aqsa di Gaza

Gaza, MINA – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Republik Indonesia ke-74, puluhan putra Indonesia yang bertugas sebagai relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, Palestina, akan melakukan long march (gerak jalan) “Cinta Al-Aqsa”, Rabu (14/8).

Ada sebanyak 29 relawan Indonesia yang saat ini sedang melakukan pembangunan tahap dua RSI dengan menambah jumlah lantai rumah sakit dan memperluas kapasitasnya.

Long march akan menempuh jarak sejauh 44 km dari Rafah di Gaza selatan hingga Erez di Gaza utara.

“Melalui peran anak bangsa dalam pembangunan RS Indonesia Tahap 2 di Gaza kita laksanakan Gerak Jalan Cinta Al-Aqsa,” tulis relawan dalam pengumumannya yang diterima MINA, Selasa malam (13/8).

Pesan itu mengatasnamakan lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) yang berpusat di Ponpes Al-Fatah Cileungsi Kab. Bogor sebagai penyedia tenaga relawan dan lembaga medis kemanusiaan MER-C di Jakarta sebagai pihak pembagun rumah sakit.

Beberapa hari sebelumnya, pasukan Israel memicu kemarahan umat Islam dunia ketika mereka menyerbu Kompleks Al-Aqsa dan membubarkan jamaah usai shalat Hari Raya Idul Adha pada Ahad (11/8). (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)