SAUDI SUMBANGKAN 100 TON KURMA UNTUK MUSLIM FILIPINA

foto: EPA
foto: EPA

Riyadh, 13 1435/11 Juli 2014 (MINA) – Kerajaan Arab telah menyumbangkan 100 ton untuk dibagikan kepada di bulan suci Ramadhan ini.

Duta Besar Arab Saudi di Filipina, Abdullah Ibrahim Al-Hasan mengatakan, kurma tersebut diserahkan kepada Komisi Nasional Muslim Filipina (NCMF). Demikian dilaporkan The Brunei Times, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (11/7).

Abdullah mengatakan dalam sebuah pernyataan, tahun ini, kerajaan telah menyumbangkan 2.500 ton kurma untuk negara-negara terdekat, dan 100 ton diberikan kepada Republik Filipina.

Sekertaris NCMF Yasmin Busran Lao mengatakan, lembaga tersebut telah mengadakan program baru yang dapat mendistribusikan kurma, yang akan disumbangkan melalui proyek “Tamr Sharing Activity” kepada Muslim di Filipina.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Lao mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi yang telah menyumbangkan kurma untuk Muslim Filipina selama bertahun-tahun.

“Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi setiap tahun telah memberikan kurma untuk NCMF yang akan dibagikan kepada saudara-saudara Muslim di Filipina,” katanya.

Lao mengatakan, langkah untuk mendistribusikan kurma “ditujukan untuk menjaga dan menghormati kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi untuk NCMF sebagai pusat pendistribusian kurma untuk saudara-saudara Muslim kami di Filipina”.

Ramadhan dimulai pada 29 Juni lalu di Filipina, dengan daerah Otonomi di Mindanao dan mengadakan bazar sebulan penuh di Cotabato selama Ramadhan.(T/Nidiya/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0