Sebanyak 25 Aksi Perlawanan di Tepi Barat dan Yerusalem dalam 24 Jam, Seorang Pemukim Terluka

Para pemuda dan perlawanan Palestina menghadapi serbuan para pemukim dan pasukan pendudukan di berbagai wilayah terpisah di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki. (Photo: PIC)

Tepi Barat, MINA – Tindakan perlawanan rakyat Palestina terhadap tentara pendudukan Zionis Israel masih terus berlanjut di Tepi Barat dan Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki, melawan pasukan pendudukan zionis Israel dan para pemukim selama 24 jam terakhir.

Menurut laporan Palinfo, Rabu (17/5), terpantau 25 tindakan perlawanan di Tepi Barat dan Yerusalem, terutama 3 operasi penembakan, pelemparan alat peledak, pembakaran kendaraan militer, dan menghadapi serangan pemukim serta menghancurkan kendaraannya, di mana seorang pemukim terluka.

“Selama bentrokan bersenjata dengan pasukan pendudukan sambil mengamankan penyerbuan para pemukim di area Makam Yusuf di Nablus, para pejuang perlawanan membakar kendaraan pemukim dan militer Israel setelah menargetkannya dengan bahan peledak buatan,” ungkap sumber itu.

Di samping itu, para pejuang perlawanan juga menembaki pasukan pendudukan selama mereka menyerbu kota Tubas, sementara para pemuda melemparkan batu dan bom molotov serta menghancurkan kendaraan para pemukim di Beit Ummar di kota Hebron.

“Seorang pemukim terluka terkena lemparan batu saat menghadapi pemukim di kawasan Ein Bubin di Ramallah,” terang sumber itu.

Bentrokan terjadi di 11 titik berbeda, di wilayah Yerusalem, Ramallah, Tubas, Nablus, Betlehem dan Hebron, di mana para pemuda melempari pasukan pendudukan dengan batu. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.