Sebelum Pelantikan, Presiden Jokowi Terima Kunjungan Sejumlah Tamu Negara

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan PM Australia Scott Morrison (foto: setkab)

Jakarta, MINA – Menjelang pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan sejumlah tamu negara yang akan hadir dalam pelantikan tersebut, di Istana Merdeka, Jakarta pada Ahaf (20/10) pagi hingga siang.

Para tamu negara yang melakukan kunjungan kehormatan seperti, Sultah Brunei Darussalam Hassanah Bolkiah, PM Australia Scott Morrison, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Kamboja Hun Sen hingga Raja Eswatini Mswati III.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang mendampingi saat menerima para tamu negara mengatakan, rata-rata pembicaraan yang disampaikan para tamu tentunya ucapan selamat kepada presiden untuk masa jabatan berikutnya.

Mereka juga semuanya yakin, presiden dan wakil presiden akan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Yang kedua mereka menyampaikan komitmen untuk terus memperkuat kerja sama bilateral dengan Indonesia,” kata saat siaran pers di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta, Ahad siang.

Presiden Jokowi, lanjut Menlu, tentunya juga mengucapkan tentunya terima kasih atas kehadiran para tamu yang sebagian juga datang dari jauh untuk menghadiri acara inagurasi ini.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan komitmen yang sama bahwa ke depan Indonesia akan terus memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara tersebut.(T/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.