Sekjen OKI: Ramadhan Bulan Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina

Logo Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).(Sumber: OIC)

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (Sekjen ), Hissein Brahim Taha, menyampaikan ucapan selamat dan ucapan selamat yang hangat kepada umat Islam atas datangnya bulan penuh berkah Ramadhan 1445H.

Sekjen OKI dalam keterangan resminya dilaporkan MINA, Rabu (13/3), menyampaikan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar melimpahkan keberkahan dan keamanan-Nya kepada umat Islam, di bulan yang penuh berkah ini, yang akan mengakhiri krisis dan konflik di seluruh dunia Muslim.

“Kami menyoroti keprihatinan besar OKI secara tekun mengikuti agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza di bawah kelaparan, blokade, dan pemboman oleh militer pendudukan Israel, sehingga membuat kondisi saat ini sulit bagi perempuan, anak-anak, dan orang lanjut usia,” ujarnya.

Sekjen OKI menyampaikan keinginannya agar Allah memberikan kemenangan dan dukungan kepada rakyat serta membebaskan Masjid Al-Aqsa dari cengkeraman pendudukan Israel.

“Kami akan menjadikan Ramadhan sebagai titik balik yang membawa harapan bagi gencatan senjata dan mengakhiri semua perang melawan rakyat Palestina; dan akan mengembalikan stabilitas di Sudan juga membiarkan keamanan dan keharmonisan menyebar di komunitas Muslim di negara-negara non-OKI, sehingga berkontribusi pada penguatan serta pendalaman perdamaian masyarakat dan keamanan internasional, katanya.

Sekjen OKI menegaskan, selain sebagai bulan ibadah puasa dan tarawih bagi seluruh umat Islam, Ramadhan juga merupakan kesempatan untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kasih sayang, dan saling mendukung, membina jiwa, dan menyebarkan semangat perdamaian.

Ia mendesak agar bantuan diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan mereka yang berada dalam kondisi sulit di kamp pengungsi dan tempat perlindungan di daerah-daerah konflik.

Sekjen OKI juga mengucapkan selamat kepada negara tuan rumah OKI, Kerajaan Arab Saudi, di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud, serta Putra Mahkota dan Perdana Menteri Saudi Pangeran Mohamed Bin Salman bin Abdulaziz Al Saud dan seluruh pemimpin Negara Anggota OKI dan seluruh umat Islam pada kesempatan bulan kebaikan dan berkah.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.