Semarak Bulan Solidaritas Palestina 2022 di Ponpes Al-Fatah Cileungsi

(Foto: MINA)

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2022 yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG), segenap unsur di lingkungan Ponpes Al-Fatah Cileungsi Bogor, turut ikut serta meramaikan dengan berbagai kegiatan.

Pada hari ini Selasa (15/11) pagi, dilaksanakan pawai cinta Al-Aqsa yang diikuti oleh seluruh murid dari tingkat: Raudhatul Athfal (RA) Al-Fatah, Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al-Fatah, Madrasah Ibtidaiyyah Tahfidz (MITA) Al-Fatah, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fatah, Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah, dan Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah.

Menurut pantauan MINA di lapangan, para murid terlihat antusias dan semangat mengikuti pawai cinta Al-Aqsa tersebut. Mereka juga membawa atribut seperti bendera, dan syal, serta menggelorakan teriakan takbir ‘Allahu Akbar’ dan kalimat ‘Al-Aqsa Haqquna’.

Baca Juga:  Santri dan Warga Aceh Lakukan Aksi Bela Palestina di Masjid Raya Baiturrahman

“Mari kita mulai pawai hari ini dengan mengharap ridho Allah Ta’ala. Bismillahi, tawakkalna ‘alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur saat melepas pawai.

Kemudian pada Selasa (15/11) siang harinya, dilaksanakan lomba tumpeng Palestina yang diikuti oleh Ummahat Markas 1.

“AWG Biro Markas 1 Cileungsi mengadakan beberapa kegiatan perlombaan, di antaranya lomba masak tumpeng bernuansa dengan tema Palestina yang wajib diikuti oleh semua thoifah muslimat yang ada di Markas 1 Cileungsi,” kata Ketua AWG Biro Cileungsi Arul Nasrullah.

Adapun penjurian lomba tumpeng itu diadakan di halaman depan STAI Al-Fatah Cileungsi Bogor. Kriteria penilaiannya meliputi; Rasa, keindahan, dan kekompakan tim.

Baca Juga:  AWG Gelar Demo Peringatan Nakba ke-76 di Depan Kedubes AS

Kegiatan lainnya di antaranya adalah lomba puisi, lomba cerdas cermat, lomba menggambar dan mewarnai.

Kegiatan BSP merupakan agenda tahunan yang diinisiasi oleh AWG dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat untuk secara aktif membantu dan memperjuangkan pembebasan Masjid Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

BSP tahun ini terdiri dari berbagai perlombaan, pertandingan futsal, pameran foto, Talkshow Millenial Peacemaker, Forum Silaturahim Duta Al-Quds, Gowes Cinta Al-Aqsa, Sarasehan, dan Mendaki Gunung (Pengibaran Bendera). (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf