Senator AS Peringatkan Israel Soal Rencana Aneksasi Wilayah Palestina

Washington, MINA – Senator Amerika Serikat Dianne Feinstein melalui surat identik telah memperingatkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu soal implikasi dari aneksasi Israel secara sepihak atas wilayah di Tepi Barat yang diduduki.

“Saya khawatir bahwa setiap langkah yang diambil oleh Israel untuk mencaplok secara sepihak tanah di Tepi Barat akan mengakibatkan dampak jangka panjang bagi keamanan nasional dan hubungan diplomatik Israel,” kata Feinstein dalam suratnya seperti dikutip dari Kantor Berita Wafa, Ahad (17/5).

“Saya mendesak Anda untuk tidak melanjutkan aneksasi sepihak, karena upaya untuk mengubah fakta-fakta di luar perundingan pada akhirnya bisa membuat Israel tidak mungkin mendapatkan perjanjian permanen dan langgeng dengan Palestina,” katanya dalam surat itu.

Baca Juga:  Hebatnya Jadi Wartawan Muslim, Pelanjut Risalah Nabi SAW

itu mendesak, perjanjian dengan Palestina adalah satu-satunya jalan menuju penyelesaian konflik yang memberikan hak warga Palestina untuk menentukan nasib sendiri dan masa depan Israel sebagai negara yang aman dan demokratis.

“Saya berharap bahwa Otoritas Palestina dan pemerintah Anda akan datang ke meja perundingan untuk mencapai kesepakatan sehingga tujuan bersama kami dari dua negara, yang hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera, dapat direalisasikan,” pungkasnya. (T/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.