SENIN SORE QASSAM KEMBALI TEWASKAN 5 TENTARA ISRAEL DI KHAN YOUNIS

Sejumlah Tentara Israel menangis meratapi rekannya yang tewas di tangan pejuang Gaza. Foto : Reuters
Sejumlah Tentara Israel menangis meratapi rekannya yang tewas di tangan pejuang . Foto : Reuters

Gaza, 24 Ramadhan 1435 / 22 juli 2014 (MINA) – Brigade Izzuddin Al , sayap militer gerakan perlawanan Hamas menyatakan dalam keterangan resminya berhasil menewaskan lima orang tentara penjajah Israel dan melukai beberapa lainnya dalam baku tembak di Khan Younis Senin (21/7) sore waktu Gaza.

Dalam pernyataan resminya, Al Qassam mengatakan sejumlah pasukan elitnya menyergap pasukan infanteri tentara penjajah Israel yang mencoba masuk ke Gaza di Ghawafir, timur Al Qararah, Khan Younis, kemudian menyerang mereka dengan bahan peledak serta senapan mesin yang mengakibatkan sejumlah besar tentara penjajah , beberapa lainnya luka luka. Sedangkan seluruh pasukan Al Qassam dapat kembali dengan selamat.

Keberhasilan Al Qassam menewaskan tentara penjajah Israel dalam perang kali ini diluar dugaan, serangan demi serangan mereka lancarkan. Senin (21/7) setidaknya 15 tentara israel tewas ditangan para pejuang ini. Sehari sebelumnya diberitakan 10 tentara penjajah Israel tewas setelah terjadi baku tembak dengan tentara pejuang Al Qassam di Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza.

Kejadian hari ini menambah panjang deretan tewasnya pasukan penjajah Israel. Al Qassam juga berhasil menawan seorang tentara Israel bernama Shaul Aaron dengan nomor identitas 6092065 dalam sebuah operasi militer di Shujaiya.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Dr. Ashraf Al-Qedra mengatakan pada Senin, korban syahid sejak agresi Israel hingga saat ini mencapai 548 syahid dan 3300 luka-luka.

Pembantaian terbaru Israel membunuh 15 anggota keluarga di Gaza dalam sebuah serangan udara dan artileri Zionis ke kawasan itu pada Senin (21/7).

Para korban yang datang dari dua keluarga Al-Yazji dan Seyam meninggal dalam serangan di area Al-Karama, utara Kota Gaza  dan Rafah timur, selatan Gaza.

Sebelumnya, pembantaian Zionis Israel di desa Syujaiyah Ahad kemarin mengakibatkan sedikitnya 72 syahid dan 400 orang terluka.

Militer Zionis Israel telah meningkatkan serangan dari berbagai arah ke jalur kecil yang diblokade sejak 2007 itu,  di mana sejauh ini 32 keluarga yang seluruh anggota keluarganya tewas menjadi korban aksi mereka. Sebelumnya, Israel  menyerang rumah keluarga Abu Jami di Khan Younis selatan Gaza, di mana 27 orang termasuk seluruh anggota keluarga mereka meninggal dalam insiden yang terjadi pada Ahad malam.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, saling serang antara kedua belah fihak masih terus berlangsung tanpa henti, suara bom dan senapan tidak henti-hentinya terdengar.(L/K01/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0