Seorang Wakil Arab di Knesset Diserang Pemukim Yahudi

Ahmed Taibi, seorang wakil Arab di Parlemen Israel (Knesset) (foto: Palinfo)

Tel Aviv, MINA – Ahmed Taibi, seorang wakil Arab di Parlemen Israel (Knesset) menerima sejumlah serangan dari para pemukim Yahudi, pada Sabtu (30/11) malam saat ia menghadiri seminar budaya di kota Ramat Hasharon, dekat Tel Aviv.

Taibi mengatakan, ia dipukul dengan tongkat di kepalanya dan saat ia pergi menghindar, para pemukim Yahudi tetap melemparinya dengan pasir dan tanah, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Ahad (1/12).

Menanggapi penyerangan ini, Taibi mengatakan, “kami ingin suara kami, sikap kami dan persoalan kami didengar di mana-mana. Para ekstremis dan mereka yang berada di belakangnya tidak akan bisa menghalangi kami untuk melanjutkan perjuangan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Ayman Odeh, ketua Fraksi Gabungan Arab di Knesset menyebut, serangan terhadap Taibi oleh ekstremis sayap kanan Yahudi adalah hasil dari hasutan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Odeh menggambarkan Netanyahu sebagai pribadi yang tidak stabil secara mental dan berbahaya tanpa batas.

Dia menyatakan, Netanyahu adalah “penyebab penyebaran kebencian dan kekerasan, dan berupaya menyebarkannya seperti api,” ujarnya.

Fraksi Gabungan Arab di Knesset adalah koalisi empat partai politik Arab di wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak tahun 1948.

Keempat partaitu adalah Front Demokrasi untuk Perdamaian dan Kesetaraan, Aliansi Demokrasi Nasional, Persatuan Arab, dan Gerakan untuk Perubahan Arab. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)