Serangan AS dan Sekutunya ke Yaman, 5 Tewas, 6 Luka

Sanaa, MINA – Serangan militer pesawat Amerika Serikat dan sekutunya ke beberapa sasaran di , Jumat (12/1), menakibatkan 5 warga tewas dan 6 lainnya luka-luka.

Juru bicara militer Yaman, Yahya Saree, mengatakan, Amerika Serikat dan Inggris memikul tanggung jawab penuh atas agresi kriminalnya terhadap rakyat Yaman, yang tidak akan dibiarkan begitu saja tanpa dihukum.

Saree menambahkan, serangan menargetkan ibu kota Sanaa, Hodeidah, Taiz, Hajjah, dan Saada.

“Kami berulang kali menegaskan niat kami untuk terus mendukung rakyat Palestina dalam menjalankan tugas agama, moral dan kemanusiaan mereka,” lanjutnya. Quds Press melaporkan.

Militer Yaman juga  bertekad melanjutkan operasi terhadap kapal-kapal Israel atau mereka yang menuju ke pelabuhan-pelabuhan negara pendudukan sampai masuknya makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan Jalur Gaza.

Gedung Putih mengumumkan dalam pernyataan bersama dari sepuluh negara bahwa serangan ke Yaman merupakan tanggapan terhadap serangan Houthi atas kapal komersial di Laut Merah.

Pernyataan bersama tersebut dikeluarkan atas nama pemerintah Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Denmark, Jerman, Belanda, Selandia Baru, dan Korea Selatan, dan Bahrain. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.