Serangan Israel, Puluhan Warga Palestina Syahid di Selatan Gaza

Gaza, MINA – Sedikitnya 15 orang syahid pada Selasa (21/11) malam  dan lainnya terluka dalam pembantaian baru yang dilakukan pasukan pendudukan dengan menargetkan sebuah apartemen tempat tinggal di Kota Hamad, sebelah barat Khan Yunis, selatan kota Jalur Gaza.

Koresponden Kantor Berita WAFA, mengutip sumber-sumber medis, melaporkan bahwa sedikitnya 15 orang, sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan, tewas, dan 25 lainnya terluka, dalam serangan Israel terhadap sebuah apartemen di sebuah menara perumahan di Kota Hamad, sebelah barat Khan. Yunis, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, sumber medis mengatakan lima orang, termasuk tiga kru penyelamat, tewas dalam serangan Israel.

Dalam konteks terkait, sumber mengatakan bahwa jumlah orang yang terbunuh di Jalur Gaza utara mencapai sekitar 120 orang saat ini, ditambah puluhan orang yang terluka dan hilang akibat terus menerusnya pemboman pendudukan Israel terhadap rumah, rumah sakit, dan ambulans.

Pada saat yang sama, 320 orang yang terluka dan rekan mereka dievakuasi dari rumah sakit Indonesia di kota Beit Lahia, sebelah utara Jalur Gaza.

Sebelumnya, 33 orang, termasuk anak-anak dan perempuan, tewas dan terluka dalam pemboman Israel yang menargetkan kawasan perumahan di Jabalia.

Korban tewas akibat agresi yang sedang berlangsung terhadap Jalur Gaza yang terkepung sejak 7 Oktober meningkat menjadi lebih dari 14.100 orang, termasuk lebih dari 5.840 anak-anak dan 3.920 wanita, selain itu lebih dari 33.000 orang terluka, dan lebih dari 6.800 orang hilang, termasuk lebih dari 3.000 orang. dari 4.500 anak-anak dan perempuan. (T/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.