Serangan Rusia Hantam Menara TV Kiev, Mematikan Siaran Nasional

Siaran televisi terputus ketika menara telvisi di Kyiv dihantam roket. [Getty]

Kyiv, MINA – Serangan udara Rusia tampaknya menghantam menara televisi utama Kiev di jantung ibu kota Ukraina, Selasa (1/3), melumpuhkan beberapa siaran nasional tetapi membiarkan bangunannya tetap utuh.

Setelah ledakan terdengar di sekitar kota dan asap terlihat membubung di distrik Babi Yar, Kementerian Dalam Negeri mengatakan, peralatan telah rusak dan “saluran tidak akan berfungsi untuk sementara waktu”.

Kantor berita Interfax melaporkan bahwa lima orang tewas dan lima lainnya terluka dalam serangan itu, The New Arab melaporkan.

Sebuah foto yang didistribusikan oleh Kementerian Dalam Negeri menunjukkan kepulan asap tebal mengepul dari bagian menara, tetapi menara itu dapat dilihat masih berdiri.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan, sistem cadangan akan dioperasikan untuk memulihkan program.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, pasukan Moskow akan menyerang infrastruktur teknologi di Kyiv “untuk menekan serangan informasi ke Rusia”.

Namun, target yang dia sebutkan – dinas keamanan SBU dan unit operasi psikologis tentara – tidak termasuk menara televisi yang dikelola sipil di Ibu Kota. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.