Setelah 57 Tahun, Presiden RI Kembali Kunjungi Afghanistan

Foto: Setkab RI

Kabul, MINA –  Joko Widodo (Jokowi)) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, , Senin (29/1).

Kunjungan Kenegaraan Presiden Jokowi ke Afghanistan ini merupakan kunjungan kedua Presiden Republik Indonesia ke negara itu setelah Kunjungan Kenegaraan Presiden Soekarno pada tahun1961, yakni 57 tahun yang lalu. Demikian keterangan pers Setkab RI yang diterima MINA. 

Di pintu pesawat, Duta Besar Republik Indonesia untuk Afghanistan Arief Rachman dan Kepala Protokol Negara Afghanistan menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Udara dingin bahkan hujan salju yang menyelimuti Kabul tidak mengurangi hangatnya penyambutan yang dilakukan pemerintah Afghanistan.

Sejumlah pejabat Afghanistan di antaranya Wakil Presiden Sarwar Danish, Menteri Luar Negeri Salahudin Rabbani, Menteri Keuangan Eklil Hakimi, Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia Roya Rahmani, Gubernur Kabul Mohammad Yaqoub Haidan, Walikota Kabul Abdullah Habibzal menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Afghanistan adalah negara terakhir yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangka kunjungannya ke beberapa negara Asia Selatan. (R/R04/PO1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.