STRIKER CHELSEA, DEMBA BA, BANGUN MASJID DI SENEGAL

, 13 Rajab 1435/12 Mei 2014 (MINA) – Pemain sepak bola top Chelsea, Demba Ba telah menyumbangkan uang untuk membangun sebuah masjid di kota kelahirannya di Senegal.

Pemain pada liga utama Inggris dan pemain internasional Senegal, yang dikenal sebagai seorang Muslim yang taat ini, seringkali merayakan gol yang diciptkanannya dengan sujud.

“Muslim yang baik adalah orang yang baik, jadi saya mencoba untuk menjadi orang yang baik, ” katanya kepada media, setelah tersiar berita tentang sumbangan di media Sinegal pekan lalu seperti laporan Worbulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News agency (MINA), Senin (12/5).

Demba Ba adalah salah satu dari 40 pemain top yang bermain di liga utama Inggris yang secara terbuka mempraktekkan keyakinannya sebagai Muslim. Ba juga pemain berbakat asal Afrika Barat yang tanpa hambatan sebagai Muslim menjadi pemain papan atas.

Pada tahun 1992, pemain Tottenham Hotspur FC, Nayim adalah satu-satunya pemain muslim di divisi utama Inggris.

Pada tahun 2007, pesepakbola internasional Mali, Frederic Kanoute Omar yang juga bermain untuk Tottenham, mengeluarkan US $ 700.000 dari sakunya untuk membeli sebuah masjid di Seville, Spanyol, setelah masa kontrak tempatnya telah habis. (T/P07/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0